PONDOK PESANTREN AL BAROKAH PATIANROWO NGANJUK (1)

UPACARA PEMBUKAAN TAHUN AJARAN BARU 2016/2017

DI PONDOK MODERN AL-BAROKAH

من خرج فى طلب العلم فهو فى سبيل الله حتى يرجع

من سلك طريقا يلتمس فيه علما سهل الله به طريقا الى الجنة

Anak-anak ku kehadiran kalian disini hari ini dengan kita disini adalah pertanda kalian adalah anak-anak  yang disiplin . Niat kesungguhan disini tepat pada datang waktunya , ini tanda bahwa kalian ingin sukses , bersyukurlah kalian anak-anak ku kalian termasuk orang-orang sebagaimana yang telah kita contoh kemuliaannya , kebenarannya  yaitu para anbiya’ para nabi para rasul para ulama , hari ini kalian akan memperbaharui shaf yang paling mulia di samping barisan yang paling mulia di samping Allah swt .

PONDOK PESANTREN AL BAROKAH PATIANROWO NGANJUK (2)Tapi kalian harus ingat nanti kalian di kumpulkan di padang mahsyar matahari hanya satu jengkal di atas kepala kita , seluruh manusia di kumpulkan tidak ada yang mampu menolong, Panas memang panas lebih panas dari panasnya dunia yang katanya paling panas . Mereka yang lulus di padang mahdyar maka akan selamat , hanya ilmu yang kalian peroleh dari Allah hanya amal shaleh yang dapat menyelamatkan kalian .

BAGAIMANA CARANYA JADI ORANG BERHASIL…… ?

Sebagaimana yang telah kalian pelajari di kelas satu “ Barang siapa yang ingin sukses maka harus memiliki kesungguhan , kesabaran dan keikhlasan . satu hari di akhirat itu bermilyar – milyar tahun di dunia,  hari ini kita mulai dan mulai kembali bagaimana cara kalian menjadi sukses . Dan hari ini mari kita buktikan siapa yang mau ikut kami , bersama rasulullah , nabi , dan para ulama .

PONDOK PESANTREN AL BAROKAH PATIANROWO NGANJUK (4)Berbahagialah untuk mereka dalam berjalan di jalan allah , kita yakin bahwa Allah itu Tuhan kita kalau kita yakin ilmu adalah pemberiannya , arti istiqomah adalah penuh dengan kesungguhan , kesabaran dan disiplin . Buang penyakit hati , rasa malas , jemu yang kalian bawa dari rumah , godaan-godaan syetan di rumah bebas memiliki dosa ini dosa itu , masih ada keraguan dalam hati maka katakanlah dalam hati

اعوذ با لله من الشيطان الرجيم  بسم الله الرحمن الرحيم ” نويت تعلم لرضا ء الله تعا لى ”

Mari kita berdoa semoga Allah membimbing kita di jalannya .

 

Bismillahirrahmanirrahim

Ya allah ….

Mudahkanlah anak kami menuntut ilmu , ya  Allah bimbinglah mereka menjadi anak yang shaleh dan shalehah yang berbakti kepada orang tua , jadikanlah anak-anak kami yakin akan ajaran Rasulullah , ilmu kami sedikit berikanlah kami ilmu untuk anak – anak kami .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Senam Pagi Mingguan Santri Pondok Modern Al-Barokah

  العقل السليم فى الجسم السليم ,Salah satu filsafat yang selalu didapati…

Taharrak Fa-Inna Fil Harakati Barakah

 AYO OLAHRAGA………….   Taharrak Fa-Inna Fil Harakati Barakah (Bergeraklah, karena setiap gerakan…