SEMANGAT ANTUSIAS SANTRI PONDOK MODERN AL-BAROKAH

Festival Bahasa adalah salah satu  Acara yang sudah menjadi kegiatan  tahunan yang diselenggarakan di Pondok Modern Al Barokah, sudah kedua kalinya acara ini diselenggarakan, Alhamdulilah inovasi-inovasi yang baru tak akan pernah bekurang dan terus berkembang dalam mengemas acara seperti ini. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar santri-santri Pondok Modern Al Barokah terus selalu mempunyai rasa untuk improvisasi bahasa, dan pastinya telah kita kemas berbagai macam perlombaan yang bisa membuat santri-santri semakin senang dengan bahasa.

Acara ini diketuai oleh Akh. Imam Firmansyah kelas 5 Kulliyatu-l Mu’allimin Al Islamiah dan Badrussalam Kelas 6 Siswa Kulliyatu-l Mu’allimin Al Islamiah  dengan diikuti oleh seluruh santri dari kelas 1-4 dan kelas 5 dan 6 selaku panitia dan dibagi menjadi 5 kelompok dalam 1 kelompok terdapat 8-9 orang. Kemudian dengan jumlah perlombaan 21 Lomba diantaranya adalah : Komentator Sepak Bola, Marathon Mufrodat, Finding Vocabularies, Membaca teks MC, Puisi, Tebak Gambar, Wall Magazine dan masih banyak lagi.

“Yang berbeda untuk acara tahun ini adalah di penghujung acara ditutup dengan Acara Arabic Drama Contest dan pembagian hadiah dilanjutkan dengan pemberian kenag-kenangan kepada Bapak Pimpinan Pondok Modern Al Barokah” Ujar Al Ustadz M. Dimas Hibatullah selaku pembimbing acara Festival bahasa saat ditemui dikantor LAC (Language Advisory Council).

beserta motto pada Festival bahasa ini adalah “ إذا كانت اللغة في ألفاظنا فكانت اللغة على قبضاتنا”.

Perlombaan Finding Vovabularies
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Al-Barokah Bersholawat – Maulid Nabi Muhammad SAW

AL-BAROKAH Bersholawat bersama Al-Habib Syeh Muhammad Assegaf di lapangan PondokModern Al-Barokah Nganjuk…

Siapa Yang Bersungguh-Sungguh Akan Berhasil – Kunci keberhasilan – Pondok Al Barokah – Ponpes Alumni Gontor

Ada 3 Kunci keberhasilan dalam peribahasa Arab . 1. Man Jadda Wa…