Para Peserta seleksi setelah Acara Berlangsung

Seleksi Pertama Lomba Pidato Tiga Bahasa Santri Putra dan Putri


 

Lomba pidato tiga bahasa atau yang biasa disingkat LPTB merupakan kegiatan dari Bagian Bahasa dan Staff LAC  menampilkan para santri dan santriwati yang mempunyai kemampuan dalam pidato. Lomba pidato tiga bahasa ini yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa  Arab dan Bahasa Inggris pada seleksi pertama ini, diikuti oleh seluruh santri dan santriwati Pondok Modern AL-Barokah.

 

 

Pada hari Kamis 19/10/2017 diadakan seleksi pertama yang dipisah menjadi 3 bagian sesuai dengan lomba yang diikuti, pada seleksi ini akan diumumkan 6 terbaik masing-masing kelompok bahasa. 18 peserta terpilih akan mengikuti seleksi tahap kedua yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2018 dan GRAND FINAL akan dilaksanakan pada bulan Maret 2018. Kepanitiaan LPTB ini diamanahkan ke anggota kelas 3 Intensif dan kelas 4 KMI.

 

” JIHAD WANITA MUSLIMAH MASA KINI “ merupakan tema LPTB Putri tahun ini, dengan latar belakang : Banyak sekali wanita muslimah saat ini tidak hanya menjadi seorang Guru mengaji saja tetapi  sudah banyak yang menduduki berbagai sektor penting seperti: Wanita muslimah yang bekerja di sektor Pendidikan (menjadi Guru, Dosen, Tutor, Santri), Sektor Jurnalis (menjadi penulis, wartawan), menjadi Polwan yang berhijab, Politik (menjadi Menteri, Anggota Dewan, dll), menjadi Ibu Rumah Tangga yang mencetak putra-putri menjadi anak sholeh. Itulah gambaran sekilas tentang peran wanita muslimah pada era sekarang. (cnl/kk)

 

 

Galery :

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Taharrak Fa-Inna Fil Harakati Barakah

 AYO OLAHRAGA………….   Taharrak Fa-Inna Fil Harakati Barakah (Bergeraklah, karena setiap gerakan…

Senam Pagi Mingguan Santri Pondok Modern Al-Barokah

  العقل السليم فى الجسم السليم ,Salah satu filsafat yang selalu didapati…