Al Barokah merupakan istilah yang tidak asing di telinga kita sebagai orang Indonesia. Bahkan kata Al Barokah atau barokah, sering digunakan sebagai nama masjid atau mushola. “Al-Barokah“ Pesantren ini diberi nama oleh KH. Drs. Rosyidin Ali Said dengan harapan do’a, semoga pesantren ini selalu diliputi keberkahan dan kesejahteraan lahir dan batin bagi penghuninya dan masyarakat sekitar.
Bahkan banyak orang yang menggunakan kata Al Barokah atau barokah saja sebagai nama warung, tokoh, atau tempat usahanya. Bukan tanpa alasan mengapa Al Barokah sering dijadikan nama masjid atau mushola, bahkan tempat usaha. Ini jelas karena makna dari kata Al Barokah sendiri yang begitu mendalam.

Al Barokah atau berkah ketika diserap dalam bahasa Indonesia, tidak hanya memiliki makna karunia dari Tuhan yang luar biasa. Al Barokah juga memiliki lebih luas dan lebih dalam daripada itu.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), berkah adalah karunia Tuhan yang mendatangkan kebaikan bagi kehidupan manusia. Untuk memahami lebih dalam tentang makna dan tulisan dari Al Barokah, simak penjelasan selengkapnya berikut ini seperti yang telah dirangkum

Al-Barokah merupakan melimpahnya kenikmatan, manfaat yang diberikan Allah kepada orang yang bertaqwa yaitu berupa kesehatan, rezeki dan segala urusan yang ada di dunia akan dimudahkan serta bertambah kebaikan dan berkesinambungan.

You May Also Like

Taharrak Fa-Inna Fil Harakati Barakah

 AYO OLAHRAGA………….   Taharrak Fa-Inna Fil Harakati Barakah (Bergeraklah, karena setiap gerakan…

H. Noor Syahid, M.Pd. – Pesan Dan Nasehat Untuk Anggota FPAG Jawa Timur – Pondok Alumni Gontor

Pesan Dan Nasehat Untuk Anggota FORUM ALUMNI GONTOR JAWA TIMUR Oleh: H.…