Pimpinan Pondok Saat Dauroh Tokoh

 

Keberangkatkan 24 Tokoh Nasional Indonesia tahun 2016 dalam rangka daurah di Universitas Islam Madinah Arab Saudi, hal ini merupakan salah satu bentuk kerjasama Yayasan Darunnajah dengan UI Madinah beberapa hari yang lalu. Para peserta Daurah diberangkatkan langsung oleh Pimpinan pusat Pondok Pesantren Darunnajah Pusat Ulujami Jakarta.

Bapak Pimpinan Pondok Modern Al-Barokah Nganjuk Al-Ustadz Drs. KH Rosyidin Ali Said menjadi salah satu peserta Daurah Tokoh Indonesia tahun 2016.

Adapun tujuan di selenggarakannya kegiatan ini adalah agar para tokoh nasional dapat mengikuti Pelatihan Bahasa dan Budaya Arab tepatnya selama 1 bulan di Madinah. Selain itu kegiatan ini diberikan nama sebagai PKU (Program Kaderisasi Ulama) yang diberikan langsung kepada tokoh nasional yang sudah terpilih.

Sesampainya di madinah para peserta daurah mengikuti acara PKU (Program Kaderisasi Ulama) yang dihadiri langsung oleh Dr. Setiawan Lahuri, MA. selaku Wakil Rektor UNIDA. Acara diawali dengan sambutan ucapan selamat datang kepada para peserta daurah yang disampaikan oleh Ust. Hayim Sya’ban, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Pembimbing PKU Ke-9 oleh Dr. Setiawan Lahuri, MA. Berikutnya penyerahan kenangan-kenangan, lalu acara diserahkan langsung kepada moderator yakni Ust. M. Habiburrahman.

Semoga dengan terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik antar Negara ini mampu memberikan dampak yang efektif bagi para tokoh guna melanjutkan dan meneruskan perjuangan para ulama dalam menegakkan islam.

You May Also Like

Al-Barokah Bersholawat – Maulid Nabi Muhammad SAW

AL-BAROKAH Bersholawat bersama Al-Habib Syeh Muhammad Assegaf di lapangan PondokModern Al-Barokah Nganjuk…

Siapa Yang Bersungguh-Sungguh Akan Berhasil – Kunci keberhasilan – Pondok Al Barokah – Ponpes Alumni Gontor

Ada 3 Kunci keberhasilan dalam peribahasa Arab . 1. Man Jadda Wa…

Senam Pagi Mingguan Santri Pondok Modern Al-Barokah

  العقل السليم فى الجسم السليم ,Salah satu filsafat yang selalu didapati…

STUDY Banding Guru – TK & MI Al-Barokah – LPI Al-Azhar dan Bayt Quran Tamanqu Tulungagung

STUDY Banding Guru MI Al-barokah Ngepung Patianrowo dan Pgtk Islam Al-barokah Nganjuk…